Partai Kebangkitan Bangsa

Ulama Se-Kabupaten Bogor Mandatkan Cak Imin Jadi Cawapres

Berita Utama

Ulama Se-Kabupaten Bogor Mandatkan Cak Imin Jadi Cawapres

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali mendapat mandat dari ulama dan kiai untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2019. Kali ini mandat datang dari kiai dan ulama se-Kabupaten Bogor.

"Kami akan menyuarakan sekaligus turun langsung ke masyarakat untuk meyakinkan mereka bahwa Muhaimin Iskandar layak mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019," ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bogor, KH Romdan di Pondok Pesantren Al Karimiyah Yasina, Cigombong, Bogor, Kamis (7/6/2018).

KH Romdon meyakini Cak Imin sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia, dan maju pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang. Apalagi, politisi yang dianugerahi gelar Panglima Santri itu mewakili semua kelompok, utamanya warga NU dan umat Islam pada umumnya.

"Sosok Cak Imin lah yang sesungguhnya dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini," katanya.

Sementara itu, menyambut dukungan ulama dan kiai se-Kabupaten Bogor, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) itu mengucapkan ribuan terimakasih, sekaligus menegaskan bahwa suasana politik saat ini cenderung panas maka kehadiran dirinya untuk menyejukan persepsi masyarakat.

“Kontribusinya masih parsial, bahkan suasana politik cenderung panas. Maka, kehadiran saya untuk menyejukkan persepsi masyarakat sekaligus membawa percepatan kemajuan,” katanya.

Kata Cak Imin, jika dirinya gagal dipilih untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) ia akan menyerahkan sepenuhnya kepada kiai dan ulama yang selama ini mengusungnya sebagai cawapres. Cak Imin juga tak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan koalisi lainnya.

"Semua sangat bergantung musyawarah kiai lah. Karena saya maju diperintah kiai, maka nanti apa kata kiai,” tandasnya.