Ajak Gunakan Internet Sehat PKB Pinrang Luncurkan PKB MIT

Berita Daerah
Ajak Gunakan Internet Sehat PKB Pinrang Luncurkan PKB MIT

PKBNews – SADAR akan kebutuhan layanan berbasis data diera digital Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pinrang Sulsel, membuka akses WIFI gratis bagi masyarakat, pelajar, dan mahasiswa di sekretariat DPC PKB Pinrang.

Dikatakan oleh Bendahara DPC PKB Pinrang, Jumran Mannawing, kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi generasi muda era digital saat ini, namun demikian akses internet tersebut terkadang masih sangat sulit di dapatkan sehingga PKB Pinrang berupaya dan konsisten untuk menjalankan melek internet sehat bagi seluruh lapisan masyarakat. Dalam kegiatan ini kita beri tema, ‘Pendidikan Kembali Bangkit Melalui IT (PKB MIT).’

“PKB Pinrang merasa terpanggil dengan maraknya pengguna internet yang dirasa masih kurang bijak dalam menggunakan akses internet tersebut, oleh karena itu kami mengadakan pelatihan bagi seluruh lapisan masyarakat , dengan membukakan akses internet gratis selama satu minggu kedepan di mulai dari pukul 13.00 WITA hingga pukul 22.30 WITA tanpa pengecualian keperluan.” Terang Jamran, Jumat (20/1/2017).

Lebih lanjut Jamran menambahkan, Penggunaan Internet tersebut bebas dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat baik meliputi kegiatan pekerjaan kantor, maupun tugas sekolah maupaun tugas kampus atau bahkan sekedar memanfaatkan media sosial (medsos).

“Tidak hanya sekedar mendoanload, upload atau mentransfer file saja namun kita juga buka akses untuk mereka yang memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook, twitter, dan akses informasi lainnya, tapi yang harus diingat pengguna medsos dan akses internet harus bijak dalam penggunaannya seperti tidak menggunakan internet dengan tujuan yang tidak baik,” terangnya.

Senada dengan Bendahara DPC PKB Pinrang, Yunus yang juga sebagai Koordinator Program PKB MIT mengatakan, program PKB MIT banyak ditunggu – tunggu oleh banyak kalangan masyarakat, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Dengan hadirnya Program PKB MIT, semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh segenap lapisan masyarakat di bumi Lansirang,” ujar Yunus.

Yunus menambahkan, Program PKB MIT ini tak hanya sekedar membukakkan akses internet saja namun juga membuka kelas bagi siapapun yang ingin belajar IT bareng.

“Bukan hanya membukakan akses internet gratis saja tapi kita juga buka kelas pelatihan IT dan masih ada satu lagi bonus minuman gratis bagi mereka yang datang di hari Sabtu dan Minggu,” tutupnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.