Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Akhir Bulan Ini Nama Pendamping Gus Ipul Keluar

Berita Headline
Akhir Bulan Ini Nama Pendamping Gus Ipul Keluar

PKBNews - BAGI warga Jawa Timur (Jatim) yang 'kebelet' ingin mengetahui pasangan duet Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusup atau Gus Ipul dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 harap bersabar sampai akhir bulan. Pasalnya, bakal calon (balon) wakil gubernur yang akan mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim baru akan dikeluarkan pada akhir bulan ini.

"Kami sudah berkomunikasi dengan semua partai. Kami sangat berharap semua ikut mengusung Pak Ipul. Kami nggak tahu siapa nanti cawagubnya. Yang pasti kami menunggu dalam akhir bulan ini ada keputusan yang terbaik," tegas Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abadul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (18/9/2017).

Menurut Cak Imin, sekalipun jumlah kursi PKB cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri, namun PKB masih menunggu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dan partai lainnya untuk memutuskan siapa calon wakil gubernur yang mendampingi Gus Ipul.

"PKB sudah menjajaki ke semua partai untuk berkoalisi mengusung dan mendukung Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim menjadi gubernur di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Semua partai sudah kami jajaki dan komunikasi," katanya.

Cak Imin berharap PDI Perjuangan dan partai lainnya sudah menetapkan calon Wakil Gubernur Jatim pendamping Gus Ipul.

"Sehingga bisa langsung disepakati dan dikenalkan ke publik," tandasnya.