AKK: Saatnya Yogyakarta Miliki Bandara Baru

Berita Parlemen
AKK: Saatnya Yogyakarta Miliki Bandara Baru

PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPRRI) H Abdul Kadir Karding (AKK) menegaskan bahwa sudah saatnya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki bandar udara (bandara) baru yang lebih memadai dan ideal.

"Memang sudah saatnya Yogyakarta memiliki bandara baru yang lebih memadai. Alhamdulillah saya telah mendarat di Yogya walau sempat muter-muter selama 25 menit di udara," katanya di Yogyakarta, Jumat (6/1/2017).

Sebaiknya, kata AKK, seluruh bandara internasional memenuhi kreteria ideal. Pasalnya, bandara menjadi impresi bagi setiap wisatawan yang datang.

"Jadi sebaiknya semua bandara khususnya bandara internasional memenuhi kriteria yang ideal. Bandara menjadi impresi bagi wisatawan," ujarnya.

AKK mengingatkan bahwa pemerintah tengah gencar-gencarnya menjadikan pariwisata sebagai salah satu program unggulan. Sehingga keperluan bandara ideal sudah sangat medesak.

"Pemerintah lagi gencar-gencarnya menjadikan parawisata sebagai salah satu program unggulan. Jadi pembuatan bandara yang ideal mendesak," ucapnya.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) itu berkata, bila kita berkunjung ke sebuah daerah atau negara, lalu menemukan bandara kecil dan sumpek maka itulah feel kita terhadap kota atau negara tersebut.

"Kalau kita berkunjung ke sebuah daerah atau negara lalu kita menemukan bandara yang keci dan sumpek maka itulah feel kita terhadap kota atau negara tersebut," tandas AKK.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.