Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Atlet Berhijab Simbol Kedewasaan Menerima Perbedaan

Berita Headline
Atlet Berhijab Simbol Kedewasaan Menerima Perbedaan

PKBNews - ATLET berhijab merupakan simbol kedewasaan menerima perbedaan dan hak asasi keyakinan seseorang yang sakral. Dan itu telah ditunjukan dalam SEA Games 2017 di Malaysia.

"Alhamdulillah, atlet panahan kita yang berhijab Mbak Sri Ranti persembahkan emas pertama Indonesia di SEA Games 2017. Atlet berhijab adalah simbol kedewasaan kita menerima perbedaan dan hak asasi keyakinan seseorang yang sakral," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (24/8/2017).

Menurut Cak Imin--sapaan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar--, atlet berhijab memang jadi pembicaraan hangat di barat juga di Indonesia. Pembicaraan tersebut terjadi sejak Ibtihajmuhammad jadi atlet berhijab pertama AS di Olimpiade Rio.

"Mbak Sri Ranti membuka mata hati kita tentang komitmen seseorang akan keyakinan dan kepercayaan yang asasi dan harus dihormati," katanya.

Cak Imin menegaskan, menjadi muslimah apalagi menjadi atlet berhijab berprestasi bukan hal yang sulit dan harus dibuat perbincangan yang gaduh.

"Hanya ketidaktahuan serta kurangnya pemahaman kita tentang atlet berhijab yang membuat hal tersebut selalu dipermasalahkan dengan debat panjang," katanya.

Cak Imin menuturkan, menghormati hak asasi sangat dijunjung, terutama di dunia barat. Menjadi atlet berhijab bukan hal rumit.
"Semua bisa dimodifikasi," tuturnya.