Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Beredarnya Video Mesum Sepasang Kekasih Bukti Degradasi Moral Begitu Cepat

Berita Parlemen
Beredarnya Video Mesum Sepasang Kekasih Bukti Degradasi Moral Begitu Cepat

PKBNews - BEREDARNYA video adegan intim yang diduga dilakukan mahasiswi sebuah universitas ternama di Indonesia dengan kekasihnya menandakan degradasi moral anak-anak muda begitu masif.

"Beredarnya sebuah video adegan hubungan suami-istri yang dilakukan sepasang muda-mudi sangat disesalkan. Apalagi video tersebut beredar dengan cepat di media sosial hingga menghebohkan netizen. Ini degradasi moral anak-anak mudah begitu masif," kata Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), KH Maman Imanulhaq, Kamis (26/10/2017).

Maman melihat penyebaran yang begitu masif terjadi lantaran kemudahan untuk mengupload, mempublish dan menshare. Dan hal itu sulit diberhentikan dengan peraturan perundang-undangan sekalipun.

"Disinilah perlunya ketahanan keluarga. Selain itu memberikan pendidikan bahwa pornografi membahayakan masa depan generasi muda. Coba kalau kita check di media sosial, Twitter ada orang dengan pacarnya kita enggak tau itu orang Inggris apa bukan. Tapi kita perlu dorongan dari dalam untuk menghentikan pola-pola seperti itu," katanya.

Maman meminta pihak Kepolisian menghukum oknum yang sengaja menyebarluaskan video tersebut.

"Yang dapat hukuman itu orang yang mempublish, yang kedua yang menshare," kata Maman.

Lebih lanjut dirinya mendorong supaya pasangan kekasih yang ada di video tersebut mendapatkan rehabilitasi.

"Saya rasa itu perlu," katanya.

Video mesum yang bocor ke internet ini diduga milik mahasiswa berinisial HA.Seperti dilansir dari Surya Malang, Rabu (25/10/2017), belum diketahui identitas pasti siapa HA.

Tetapi nama HA menjadi tranding topik teratas di Twitter.
Belakangan diketahui bahwa HA membuat instastories yang bertuliskan "Plisss hapusss!".

Unggahan itu diduga mengarah pada videonya yang tersebar luas di dunia maya. Bahkan ditilik di akun Instagram pribadi HA tertulid di keterangan profil pesan serupa.

"Tolong yang punya video gue,pliss hapus!!!!"