Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Buka Mukernas Gemasaba, Ketum PKB Minta Gemasaba Produksi Ide-ide Kreatif

Berita Headline
Buka Mukernas Gemasaba, Ketum PKB Minta Gemasaba Produksi Ide-ide Kreatif

PKBNews - BUKA Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar minta agar Gemasaba mengantisipasi perubahan dunia yang begitu cepat dengan kecepatan, ketepatan, fokus, cermat serta mampu memproduksi ide-ide kreatif dalam menyelesaikan persoalan rakyat.

"Di tengah perubahan yang masif, di tengah gejolak dan kejutan-kejutan baru yang terjadi di seluruh dunia. Di tengah gejolak dan konflik yang setiap hari terjadi. Di tengah pertentangan ideologies yang sudah tak bisa terbaca secara teoritik. Gemasaba dituntut memproduksi ide-ide kreatif dalam menyelesaikan persoalan rakyat," katanya di kantor DPP PKB, Jumat (3/2/2017).

Cak Imin--biasa Ketum PKB dipanggil-- berpesan agar Gemasaba tidak terjebak pada rutinitas keorganisasiaan. Keorganisasiaan penting, tapi lebih penting lagi menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam memajukan organisasi tersebut. Caranya dengan menghasilkan ide-ide kratif.

"Kalau kita tidak bisa menjadi orang kratif, cari orang kreatif, berkumpul bersama orang-orang kreatif. Karena dengan kreatifitas kita dapat membuat dan mencipta sesuatu yang dapat menolong rakyat," ujarnya.

Cak Imin berharap Gemasaba dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya, menempa diri, berlatih dan belajar. Karena kelak kader-kader Gemasaba lah yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa ini.

"Menjadi generasi penerus pemimpin-pemimpin PKB. PKB didirikan bukan oleh para cukong, melainkan para kiai-kiai yang memiliki semangat perjuangan membela kaum lemah, rakyat tertindas," ucapnya.

Hadirnya Gemasaba di kampus-kampus, kata Cak Imin, harus mampu mewarnai perubahan-perubahan atas nama rakyat. Sebab, agenda besar PKB adalah merubah ketertinggalan menjadi unggulan.