Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin dan Para Artis Gelar Sholawat Anti Narkoba

Berita Headline
Cak Imin dan Para Artis Gelar Sholawat Anti Narkoba

PKBNews - KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. HA Muhaimin Iskandar dan para artis film, artis sinetron, musisi, pelawak, penyanyi dan pekerja seni lainnya menggelar acara bertajuk: Sholawat Anti Narkoba Para Artis. Acara yang digagas Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Majelis Pesona) ini dilaksanakan di Aula Masjid Baiturahman, Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018). 

Tak kurang dari seratus artis menghadiri acara Sholawat Anti Narkoba, Mereka antara lain artis film Roy Martin, Musisi Charlie Van Houten, artis Cinta Penelove, Selvi Kitty, dan sejumlah pelawak seperti Tarzan, Doyok, Kadir, Gogon, Nunung, Daus Mini, dan lain-lain. 

Menurut Cak Imin, dengan sholawat para selebriti sampai masyarakat dapat mencegah narkoba. Cak Imin pun mengajak selebriti yang hadir untuk bersholawat sebagai media mencegah narkoba.

"Sahabat artis, seniman, musik, film dan lawak serta berbagai profesi terima kasih atas kehadirannya. Hari ini kita merasakan, melihat, dan menikmati peredaran narkoba merata di seluruh nusantara. Terakhir masuk ke Indonesia lewat laut dengan jumlah besar," kata Cak Imin. 

"Upaya pemerintah dan masyarakat terus dilakukan. Kyai bilang, jika sudah mentok maka salawat jalan terakhir. Salawat Insya Allah usaha kita bisa terkabul dan negeri kita bebas dari narkoba. Sadar atau tidak sadar, di semua daerah narkoba merajalela. Segala sudah kita lakukan. Usaha doa hari ini spesial dengan salawat. Salawat adalah jalan tercepat menuju terkabulnya doa. Semoga para artis yang hadir usahanya (menjauhi narkoba) dikabulkan semuanya dan berdoa Indonesia bebas dari narkoba," kata Cak Imin.

Sementara itu, Charlie Van Houtten mengatakan bahwa dirinya sepakat untuk anti terhadap narkoba. Karena itu, Charlie mengimbau kepada rekan-rekan di dunia hiburan agar menjauhi narkoba. Dalam kesempatan itu, Charlie juga prihatin terhadap artis yang masih memakai narkoba.

"Hari ini bahwa kita sepakat semua manusia yang ada di muka bumi ini sepakat untuk menyatakan kesepakatan dunia akan terhindar dari narkoba, anti narkoba kita tidak memakai narkoba. Aku pikir gini seorang kita sebagai sahabat okelah teman-teman semua di industri entertaiment kita prihatin, aku sendiri prihatin karena aku salah satu orang yang mungkin walaupun di dunia entertaint tapi alhamdulillah aku berkarya, sedikit pun tidak pernah itu yang namanya menyentuh narkoba alhamdulillah jadi nggak harus istilahnya harus pakai narkoba terus jadi beda terus jadi gaya bisa bagus. Aku udah ngebuktiin bahwa ketika kita tidak menggunakan narkoba ternyata bisa membuat kita lebih baik lagi," kata Charlie.

Melihat hal tersebut, Charlie pun mendukung penuh Sholawat Anti Narkoba. "Dukungan sangat penuh, karena itu membahayakan dunia. Membahayakan generasi bangsa gitu. Narkoba itu aku bilang banci banget gitu aku bilang, orang yang nggak punya kepercayaan diri. Itu ancaman buat kita semua," kata vokalis Setia Band.

Sementara itu menurut pedangdut Selvy Kitty, ia melihat acara ini sangat positif. Begitu juga Cinta Penelope, artis yang kini diketahui mantab berhijrah itu menilai acara ini begitu bagus.

"Sambil ke sini juga semoga ada manfaat juga, ketemu juga sama Cinta Penelope, dukungan banget kan, aku sebagai warga negara yang baik dan kerja di dunia artis kemarin sudah diimbau sama pihak kepolisian juga kan. Kalau misalnya entertaint yang berkaitan dengan narkoba mendingan nggak usah. Dan insya Allah aku bersih nggak ada begituannya makanya ada pengajian gini aku ikut aja," kata Selvy.

"Subhanallah karena satu-satunya cara dan jalan yang paling besar untuk membawa kebaikan adalah mengingat Allah adalah dengan bersalawat dan dengan senang hati aku datang ke sini walaupun sekarang kaki aku lagi sakit, jalannya agak pincang tapi aku tetap berusaha datang ke sini dan Insya Allah ke depannya lebih banyak acara-acara seperti ini. Karena aku yakin acara seperti ini, bakal banyak kebaikan yang harus dijaga dan dijalani dan aku memang mencari ilmu disini," tandas Cinta Penelope.