Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin Maju Cawapres, Ketua Umum PBNU: Mudah-mudahan Berhasil

Berita Utama
Cak Imin Maju Cawapres, Ketua Umum PBNU: Mudah-mudahan Berhasil
PKBNews - KEINGINAN Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berkontestasi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 didoakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.
 
"Mudah-mudahan berhasil," kata KH Said di Jakartam Selasa (27/3/2018). 
 
Menurut KH Said Aqil, dukungan tersebut bersifat pribadi, bukan atas nama ormas NU. Sebab, NU bukanlah partai politik yang memberi dukungan.
 
"NU itu bukan parpol. Tapi, secara pribadi, saya dukung. Tapi NU sendiri tidak bisa buat dukungan," kata Kiai Said Aqil. 
 
Sementara, Cak Imin kemarin didoakan menjadi wakil presiden oleh Ketua Fraksi PKB MPR Jazilul Fawaid saat pelantikan pimpinan MPR. NU memastikan tidak memberi dukungan politik.
 
"Ya, saya katakan Muhaimin juga sahabat saya. Secara pribadi saya dukung, tapi NU tidak bisa dukung-dukung. NU itu penengah, tapi biasanya tidak dapat apa-apa, sih," katanya.
 
Sebelumnya diberitakan, PKB sebagai salah satu partai pendukung pemerintah hingga kini belum kembali menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo. Wasekjen PKB Jazilul Fawaid memastikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bisa menjadi lawan Jokowi bila tidak diberi kursi cawapres.