Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin : PKB Sulawesi Barat Harus Sumbang Satu Kursi DPR RI

Berita Headline
Cak Imin : PKB Sulawesi Barat Harus Sumbang Satu Kursi DPR RI
PKBNews - KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) harus dapat merebut satu kursi DPR RI pada pemilu 2019, dengan memaksimalkan konsolidasi partai dan memperluas penggalangan dukungan masyarakat.
 
"Kami harap PKB Sulbar dapat bekerja maksimal agar pada Pemilu 2019 daerah pemilihan Sulbar dapat merebut dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk PKB," kata H. Abdul Muhaimin Iskandar di Mamuju, Selasa (29/8/2017).
 
Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa PKB menargetkan perolehan suara untuk 100 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019. Untuk itu, PKB terus memperkuat konsolidasi sampai di daerah.
 
Menurut Cak Imin, PKB yang saat berada di papan tengah bertekad untuk menjadi partai papan atas sehingga menargetkan lebih banyak kursi.
 
"Agar ke depan juga dapat menambah kader PKB untuk mengisi kursi kabinet pemerintah, dan bisa lebih menentukan nasib bangsa," ujar Cak Imin.
 
Cak Imin menegaskan, PKB adalah partai berhaluan ahlusunnah wal jamaah yang mengedepankan politik santun dan mengutamakan perdamaian sehingga Indonesia sebagai negara berpenduduk masyoritas Islam, masyarakatnya dapat lebih hidup rukun dan tenteram, berbeda dengan negara Islam lainnya yang tidak bisa tidur nyaman karena dilanda konflik.
 
Cak Imin menambahkan bahwa PKB tidak akan memberikan tempat bagi mereka yang hanya mementingkan kepentingan diri sendiri dan golongan.
 
"Kami mengharapkan kepada seluruh kader dapat bekerja memenangkan setiap momentum politik untuk semakin membesarkan partai," tandas Cak Imin.