Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Cak Imin: Rakyat Tak Boleh Tunduk Terhadap Terorisme

Berita Headline
Cak Imin: Rakyat Tak Boleh Tunduk Terhadap Terorisme

Jakarta - RAKYAT Indonesia tak boleh tunduk dan takluk terhadap segala bentuk terorisme maupun kekerasan. Khususya pasca ledakan yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (14/1/2015).

Menurut Cak Imin sapaan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar, peristiwa ledakan yang terjadi di Sarinah adalah tragedi serius yang harus segera dituntaskan aparat Badan Intelijen Negara (BIN) bersama TNI/Polri.

"Bangsa Indonesia tidak boleh tunduk dan takluk terhadap aksi terorisme, khususnya pasca-ledakan di kawasan Sarinah Thamrin," katanya.

Cak Imin mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, karena aparat Kepolisian dan TNI akan bekerja maksimal untuk mengatasi teror bom dan penembakan oleh kelompok teroris yang belum diketahui identitasnya.

Karena itu, ujar Cak Imin, alangkah bijaksananya jika berbagai pihak tidak menduga-duga siapa dan apapun terkait teror bom dan penembakan ini.

"Kita berharap pihak polri dan TNI dan aparat negara yang bertanggungjawab pada saatnya akan memberikan penjelasan dan melakukan penyelidikan secara intensif terhadap kasus teror bom dan penembakan ini," katanya.

Pihaknya, kata Cak Imin, percaya aparat Kepolisian dan TNI akan bekerja secara maksimal dalam menangkap para pelaku dan mengungkap siapa para pelaku teror dan penembak yang mengganggu dan menciderai suasana kedamaian, keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Cak Imin pun meminta seluruh aparat dan elemen intelijen Republik Indonesia agar tidak ragu dalam membasmi dan menghabisi jejaring kekerasan serta terorisme.

"Kita menuntut terorisme dibersihkan sampai ke akarnya dalam waktu sesingkat-singkatnya. Kita harap instruksi Presiden kepada jajaran TNI/Polri dan intelijen untuk bergerak cepat dan tidak memberi toleransi sedikit pun atas segala tindakan terindikasi teroris," ujarnya.

Cak Imin tidak lupa mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban akibat tragedy teror bom dan ledakan ini. Peristiwa tersebut sungguh sangat mengusik rasa kemanusiaan. Apalagi, para korbannya adalah mereka yang tidak berdosa dan rakyat biasa. Tentu saja teror bom ini juga sangat mengusik kedamaian dan ketenteraman masyarakat. Karena itu mengutuk keras aksi-aksi teror bom dan penembakan ini.

"Saya beserta jajaran DPP PKB menyampaikan belasungkawa atas peristiwa menyedihkan hari ini. PKB menegaskan bahwa negara tidak boleh tunduk dan takluk pada terorisme," katanya.

Ia pun berdoa semoga Allah SWT melindungi segenap masyarakat dan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman, tindakan para pelaku teror yang justru kontra-produktif sehingga mengancam kehidupan yang damai, tenteram dan aman.