Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Daniel : Bukti Tentang Cak Imin, Kurang Apa Lagi ...

Berita Utama
Daniel : Bukti Tentang Cak Imin, Kurang Apa Lagi ...
PKBNews - SEJAK awal era reformasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Ketua Umum DPP PKB Dr. HA Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah membuktikannya secara faktual. Mengapa harus ditanyakan lagi bukti terkait Cak imin dan PKB. 
 
"Cak Imin Kurang apa buktinya. Pertama di koalisi jelas, PKB selalu jadi sahabat dekatnya PDIP. Bahkan sejak zaman Gus Dur, Mega waktu itu kita yang mengawal," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Rabu (4/4/2018).
 
Menurut Daniel yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR, Cak Imin sangat paham betul dunia politik. Cak Imin disebut-sebut sangat dekat dengan rakyat sejak dulu, diklaim tidak seperti politikus lain. 
 
"Cak Imin berpolitik dekat dengan masyarakat, sebagai advokasi masyarakat, kan bukan cuma dari sekarang, Cak Imin dari SMA, kuliah, terus, puluhan tahun, dekat dengan petani," kata Daniel. 
 
Bahkan, kata Daniel, Cak Imin memiliki pengalaman di legislatif dan eksekutif. "Secara legislatif sudah, Cak Imin posisinya pimpinan DPR, di kabinet jadi menteri, sekarang di MPR dan sudah jadi ketum partai yang membawa dari 4 koma jadi 9 koma," kata Daniel. 
 
Karena itu, Daniel heran jika Cak Imin masih diminta membuktikan diri. Basis massa PKB juga disebut Daniel merupakan kelebihan Cak Imin. 
 
"Mau bukti apa lagi? 11 juta basis massa PKB itu bukti yang sangat nyata kok," tandas Daniel.  
 
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani meminta Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk membuktikan diri sebagai bakal cawapres Joko Widodo. PKB menjawab keraguan Puan.