Daniel Johan Sedih Saat Mendengar Kabar KH Hasyim Meninggal

Berita Utama
Daniel Johan Sedih Saat Mendengar Kabar KH Hasyim Meninggal

PKBNews - RASA kehilangan terhadap sosok mantan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Muzadi bukan saja menjadi milik umat muslim, rasa kehilangan yang sama juga hinggap dalam sanubari Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daniel Johan.

Daniel yang non muslim juga terlihat merasakan kesedihan yang sama dengan umat Islam tak kala mendengar kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a'tho. Telah meninggal dunia KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari kamis, 16 maret 2017 pada pukul 6.15 wib. Jenazah insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren Al Hikam Depok dari Malang, Jawa Timur, bakda dzuhur hari ini, dan akan dishalatkan di masjid Al Hikam," tulis Daniel dalam akun media sosialnya.

Di tempat berbeda, Anggota Komisi IX DPR RI Marwan Dasopang menegaskan, bangsa Indonesia tengah berduka atas berpulangnya mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.

"Semoga para kiai, tokoh, santri, pelajar dan masyarakat Indonesia dapat mengambil manfaat dari kehidupan beliau. Selamat jalan kiai," katanya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) itu berkata, KH Hasyim Muzadi merupakan tokoh NU sekaligus guru bagi seluruh kalangan.

"KH Hasyim Muzadi merupakan guru semua kalangan. Guru yang menginspirasi kemajuan beragama dan berbangsa di Tanah Air," tuturnya.

Selain tokoh Kharismatik NU, kata Marwan, KH Hasyim Muzadi adalah guru yang membawa pesan kesejukan bagi keberagamaan dan kebangsaan di Indonesia.

"Alfatiha, semoga beliau di tempatkn ditempat yang sebaik-baikny, diampuni segala dosanya. Husnul khatimah. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin," tandasnya.
 

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.