Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPC PKB Indragiri Hulu Gelar PKP

Berita Daerah
DPC PKB Indragiri Hulu Gelar PKP

PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Desa Bukit Lipai, Kecamatan Batang Cenaka. PKP tersebut diikuti 100 peserta.

Tampak hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto dan Anggota DPRD Indragiri Hulu, Heri Sukandi.

Menurut Heri Sukandi, PKP tidak hanya dilakukan ditingkat pusat atau diperuntukan bagi kalangan tertentu saja. PKP harus turut dirasakan seluruh kader PKB. Sebab, PKP sangat penting untuk menguatkan kader akan visi dan misi partai. Selain itu, PKP salah satu model dalam menyebarluaskan nilai-nilai politik PKB.

"PKP sangat penting dilakukan agar warga PKB mengetahui cara berpolitik dan sekaligus cara mendengarkan aspirasi masyarakat," tuturnya.

Pernyataan Heri diamini Ade Agus Hartanto. Menurutnya, melalui pendidikan peraturan inilah partai PKB dapat sampai ke desa desa terpencil yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. Serta dalam kegiatan PKP tersebut juga terjalin rasa persatuan dan mengembangkan PKB hingga pelosok desa.

"Saya ingin pendidikan ini tidak sekedar kegiatan seremonial saja, namun jadikanlah kegiatan ini merupakan niat maupun penggerak kita untuk mengenalkan PKB ke masyarakat dan saya ingin PKB ada di setiap kecamatan maupun desa di Kabupaten Indragiri Hulu," tegasnya.