DPW PKB Jatim Pastikan Usung Halim Iskandar di Pilgub Jatim

Berita Daerah
DPW PKB Jatim Pastikan Usung Halim Iskandar di Pilgub Jatim

PKBNews - WAKIL Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Ka'bil Mubarok memastikan DPW PKB Jatim akan mengusung Abdul Halim Iskandar sebagai calon gubernur Jatim dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018.

"DPW PKB akan mengusung Pak Halim sebagai calon gubernur Jatim di Pilgub 2018 mendatang," katanya, Kamis (2/3/2017).

Ka'bil memastikan generasi muda PKB Jatim sudah bergerak mensosialisasikan Abdul Halim keseluruh pelosok desa melalui program sekolah politik kebangsaan.

"Kami menyasar pemilih pemula, kami juga menyasar pemilih yang belum jelas arahnya atau swing voters," ujarnya.

Menurut Ka'bil, sekolah politik kebangsaan didesain sebagai ilustrasi pendekatan kepada calon pemilih agar mereka menjadi lebih peduli terhadap kondisi bangsa saat ini sekaligus membangun nasionalisme.

Sebagai partai pemenang pemilu 2014 di Jawa Timur dengan perolehan 20 kursi di parlemen, PKB bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi.

"Kami tetap membuka koalisi dengan partai lain, karena memimpin Jatim tidak bisa dilakukan sendiri, masih perlu dukungan dari partai lain," katanya.

Selain menjabat ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar saat ini juga menjabat Ketua DPRD Jawa Timur. Selain nama tersebut, sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur antara lain, Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Khofifah Indar Parawansah (Menteri Sosial), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), dan Emil Elistyanto Dardak (Bupati Trenggalek).

Pada Pilgub Jawa Timur 2014, PKB gagal membawa calonnya untuk merebut kursi gubernur Jawa Timur. Saat itu PKB berkoalisi dengan beberapa partai non parlemen mengusung Khofifah Indar Parawansah berpasangan dengan mantan Kapolda Jatim, Herman Sumawiredja.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.