Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

DPW PKB Sulsel Persilakan Kader Maju di Pilkada

Berita Daerah
DPW PKB Sulsel Persilakan Kader Maju di Pilkada

PKBNews- DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan (Sulsel) segera membuka pendaftaran calon kepala daerah di sejumlah wilayah di Sulsel. Pendaftaran dibuka selambat-lambatnya pada bulan Mei.

"Kita akan membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah selambat-lambatnya pada bulan Mei. Hal itu berlaku untuk seluruh daerah di Sulsel yang akan terlibat dalam Pilkada," kata Ketua DPW Sulsel, Azhar Arsyad, Rabu (29/3/2017).

Azhar berkata, pendaftaran sesungguhnya untuk mengetahui secara pasti siapa calon potensial yang layak mendapat dukungan partai ini.

"Ada beberapa kader yang akan didorong maju di Pilkada. Seperti di Pinrang, Ketua DPC PKB Alimuddin Budung bisa diusung untuk maju di Pilkada Pinrang. Jika memang memungkinkan," ujarnya.

Azhar menegaskan, DPW PKB Sulsel tidak akan membatasi kader PKB yang memiliki keinginan menjadi calon bupati ataupun calon wakil bupati.

"Kita juga harus melihat secara realistis, jika tidak memungkinkan menjadi nomor satu, ya menjadi wakil juga tidak masalah. Alasannya, karena kepentingan partai masih jauh lebih besar dibanding Pilkada," katanya.

Secara terpisah, Ketua DPC Pinrang, Alimuddin Budung mengaku enggan berkomentar banyak terkait penunjukan dirinya untuk maju di Pilkada Pinrang 2018 mendatang.

"Ya tunggulah perkembangannya," kata dia.

PKB Pinrang mengantongi 3 kursi di DPRD. Ini menjadi modal bagi PKB demi menyongsong Pilkada Pinrang yang berlangsung tanpa incumbent.