Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Dua Balon Bupati Serang Minta Restu PKB

Berita Utama
Dua Balon Bupati Serang Minta Restu PKB

Jakarta - DIHADAPAN tim penguji kandidat bakal calon (balon) Bupati Serang, Ary Yudianto berjanji bakal menumbuh kembangkan potensi yang selama ini belum dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Padahal potensi tersebut dapat mendongkrak Pedapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Serang.

"Saya akan menumbuh kembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Serang. Kan kalau tidak dikelola dengan baik, yang rugi Pemkab Serang. Saya berharap meraih dukungan PKB untuk itu," kata pengusaha muda Kabupaten Serang itu, Selasa (16/6).

Menurut Ary, potensi daerah dapat dikembangkan jika Pemkab Serang menerapkan system good governance. Namun, jika tidak, rencana tersebut akan menjadi sia-sia. Ia menambahkan, good governance dapat diterapkan dengan keteladanan seorang pemimpin. "Kalau kita menjadi teladan, sudah barang tentu pegawai lainnya akan mengikuti apa yang menjadi intruksi kita," katanya.

Kata Ary, ia menjamin Serang tidak akan maju jika tidak dikelola dan dipimpin orang yang memiliki keteladanan. Sedangkan potensi Serang, ungkap dia, sangat besar. Dari mulai sumber daya alam, lokasi religi, pabrik dan masih banyak lagi.

"Lokasi Serang yang strategik mampu menopang pembangunan Banten dan DKI Jakarta. Tinggal Pemkab Serang memberikan kemudahan dan izin bagi investor untuk masuk ke Serang. Wilayah timur Jakarta sekarang ini padat, maka pengusaha akan lari ke wilayah Serang, ini sangat potensial," katanya.

Ary menegaskan, jika dirinya dipercaya DPP PKB untuk bertanding memperebutkan Serang satu, maka ia akan menerapkan konsep Trisakti Bung Karno. Berdingkari secara ekonomi, berdaulat secara politik, dan berkepribadian secara sosial dan budaya.

"Dengan begitu kemakmuran yang diinginkan masyarakat Serang akan dengan mudah tercapai. Yang perlu dicatat, Pemkab Serang harus memiliki posisi tawar dalam mengeluarkan izin usaha. Jangan sampai pemkab kalah dengan pengusaha," kata dia.

Dia menambahkan, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Serang bisa dimaksimalkan dengan melakukan promosi sebesar-besarnya daerah yang memiliki potensi alam. "Di Swiss saja, desa yang hanya memiliki potensi gunung salju promosinya sampai ke Jakarta, kita pun harus mampu melakukan itu agar potensi pariwisata Serang dapat dilirik orang, dan menambah PAD kita," tutupnya.

Selain Ary, DPP PKB juga kehadiran Wakil Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah untuk mengikuti wawancara. Ia berharap meraih dukungan PKB untuk maju menjadi Bupati Serang.