Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Era Digitalisasi Jadi Peluang Indonesia Tingkatkan Ekonomi

Berita Utama
Era Digitalisasi Jadi Peluang Indonesia Tingkatkan Ekonomi
PKBNews - ERA digitalisai merupakan peluang meningkatkan ekonomi Indonesia. Karena itu, semua sektor pun perlu menumbuhkembangkan program berbasis teknologi.
 
"Dengan era digitalisasi maka perubahan telah terjadi tidak hanya di sektor swasta tetapi juga di dalam pemerintahan, termasuk kebijakan," kata Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) HM Nasir di Jakarta, Kamis (12/4/2018).
 
Untuk itu Kemenristekdikti melakukan Rapat Koordinasi Implementasi Program Making Indonesia 4.0 yang dihadiri oleh kementerian dari Kabinet Kerja.
 
"Hari ini Kemeneritekdikti ditugaskan untuk mengkoorinasi kegiatan Making Indonesia 4.0. Kami melibatkan seluruh kementerian agar semuanya dapat sinergi yang mungkin selama ini berjalan sendiri-sendiri," ujar Menteri Natsir.
 
Menteri Nasir mengatakan bahwa dalam era digitalisasi ini semua kementerian harus sinkron agar dapat meningkatkan nilai ekspor, investasi dan menurunkan angka kemiskinan.
 
"Kuncinya dalam mengahadapi Revolusi Industri 4.0 ini tidak bisa sendiri-sendiri, semuanya harus bersinergi untuk membuka hati, membuka pikiran dan keinginan bersama-sama untuk maju, karena kalau kita tidak bergerak maka Indonesia akan berat mengejar ketertinggalan," ujar Menteri Nasir.
 
Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada 4 April 2018 lalu meluncurkan Making Indonesia 4.0 sebagai peta jalan dan strategi Indonesia memasuki era digital saat ini.
Rekomendasi untuk dibaca