Erma : Program Industri Harus Pro Rakyat

Berita Utama
Erma : Program Industri Harus Pro Rakyat
PKBNews - ANGGOTA Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Hj. Erma Siti Mukaromah mendorong Kementerian Perindustrian terkait program industri untuk meningkatkan ekonomi rakyat. 
 
"program-program industri yang pro rakyat perlu ditingkatkan. Termasuk di dalamnya industri-industri kecil yang melibatkan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia," kata Hj. Erma Siti Mukaromah di sela rapat dengar pendapat umum dengan Kementerian Perindustrian di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (20/ 
 
Menurut Erma, program-program industri yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan kuantitasnya. Dengan demikian, masyarakat akan terlibat langsung dalam program industri tersebut. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Erma mempertanyakan sejauhmana sosialisasi restrukturisasi alat dengan skema bantuan pembelian yang ada. Karena itu, kata Erma, terkait dengan restrukturisasi alat dengan skema bantuan ini dapat berjalan dengan baik. 
 
Selain itu, Erma mengatakan bahwa Kementerian Perindustrian harus menyiapkan program pendampingan terhadap industri kecil dan menengah yang ada di lembaga-lembaga pemasyarakatan di Tanah Air. 
 
"Tidak hanya itu. hasil-hasil yang dilakukan industri kecil dan menengah yang bergerak di lapas-lapas harus pula didorong untuk ikut bersaing di pasar. Karena itu perlu untuk mengikutsertakannya dalam program perluasan pasar baik di dalam maupun di luar negeri melalui penyertaan pameran," kata Erma. 
 
Erma mengatakan agar hasil-hasil industri Indonesia agar diekspor ke negara Aljazair. Dengan demikian, diharapkan Aljazair menjadi pintu masuk Indonesia ke pasar Afrika. 
DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.