FPKB Tolak DAU Sebagai Sumber Investasi Pembangunan Infrastruktur

Berita Parlemen
FPKB Tolak DAU Sebagai Sumber Investasi Pembangunan Infrastruktur

PKBNews – WACANAPemerintah terkait dana abadi umat sebagai sumber investasi untuk pembangunan infrastruktur di rasa kurang tepat menurut KH Maman Imanulhaq, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F – PKB).

Secara tegas dikatakan oleh KH Maman, dirinya sangat tidak setuju dengan rencana tersebut, karena dana abadi umat layaknya untuk perbaikan dalam pelayanan dan pengelolaan haji.

“Dana abdi umat lebih tepat digunakan untuk perbaikan pelayanan dan pengelolaan jemaah haji, bukan untuk di utak – atik untuk pembangunan infrastruktur,” tegas KH Maman, Senin (16/1/2017).

Lebih lanjut, KH Maman yang akrab disapa Kang Maman mempertanyakan terkait dengan amanat UU 34/2014 tentang pengelolaan Keuangan Haji (PKH) yang menurutnya pengelolan dana haji merupakan kewenangan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Didasari oleh hal tersebut, Kang Maman menduga adanya motif tersembunyi dibalik belum terbentuknya BPKH yang sudah direncanakan.

“Hingga saat ini belum dibentuk BPKH ? ada motif apa ? Apakah dana haji tersebut suapaya bisa digunakan ? Justru kita mempertanyakan hal itu, kenapa UU-nya sudah di ketok tapi BPKH hingga saat ini belum dibentuk juga. Apakah sudah tidak ada itkat baik ? atau bahkan uangnya sudah dipakai untuk hal-hal yang tidak jelas ?.” ujar Kang Maman.

Didasari oleh hal tersebut, Kang Maman berencana untuk mempertanyakan secara langsung kepada Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin terkait permasalahan tersebut pada rapat kerja yang akan digelar hari ini.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.