Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

GRN Bengkulu Berharap Jokowi Pilih Cak Imin Jadi Cawapresnya

Berita Headline
GRN Bengkulu Berharap Jokowi Pilih Cak Imin Jadi Cawapresnya

PKBNews - RATUSAN pemuda yang tergabung dalam Guyub Rukun Nusantara (GRN) Provinsi Bengkulu berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng Panglima Santri Nusantara Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden 2019-2024. GRN yakin duet pasangan Jokowi-Cak Imin mampu membuat Indonesia lebih maju dari saat ini, baik maju di bidang ekonomi, sosial, politik, toleransi dan budaya.

"Duet Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019 merupakan duet ideal yang dapat membawa harapan baru bagi Indonesia yang lebih baik," ujar Koordinator GRN Bengkulu, Nasaruddin Songga, Senin (4/12/2017).

Nasruddin beralasan bahwa Jokowi merupakan sosok nasionalis yang berkarakter dan konsisten dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran. Sedangkan Cak Imin pemimpinan kaum muda relegius yang tak fanatik, disukai semua kalangan, pengusung kebinekhaan dan memahami karakteristik masyarakat Indonesia dengan sangat baik.

"Jokowi sebagai representasi kaum nasionalis yang merakyat dan Cak Imin dianggap perwakilan dari kalangan Islam. Ketegasan kaum nasionalis dalam menentang kolonialisme dan Islam Kebangsaan dalam membangun peradaban Indonesia merupakan fakta sejarah yang tak terbantahkan. Kita dapat kembali mengulang sejarah itu," katanya.

Nasaruddin melihat, Jokowi telah banyak menjalankan program-program kerakyatan, sementara Cak Imin sendiri sangat konsen memajukan kehidupan nelayan dan petani, serta mampu mengkongkritkan kebutuhan sosial ekonomi warga Nahdliyin yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.‎ Untuk itu, kata dia, GRN Bengkulu mendukung pasangan Jokowi-Cak Imin bertarung di Pilpres 2019.

"Kami pemudi dan pemuda tak membawa atribut politik apapun, ini sikap kerelaan dan kebersamaan serta kecintaan yang besar akan terwujudnya Indonesia yang madani," ucapnya.