Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Gus Ipul Siap Tindaklanjuti Pesan-Pesan Cak Imin

Berita Utama
Gus Ipul Siap Tindaklanjuti Pesan-Pesan Cak Imin
 
PKBNews - KETUA Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menitipkan beberapa kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul).  
 
Menurut Gus Ipul yang sudah resmi diusung PKB sebagai bakal Calon Gubernur Jawa Timur, jika terpilih menjadi Gubernur Jatim pada Pilkada Jatim 2018, akan diingat dan dicermati secara mendalam. 
 
"Coba nanti akan kita dalami dan akan kita tidaklanjuti. Mudah-mudahan bisa dimasukan dalam visi-misi," kata Gus Ipul di Surabaya, Rabu (11/10/2017).
 
Apa pesan-pesan Cak Imin kepada Gus Ipul? Pertama, agar memprioritaskan beberapa pembangunan di Pulau Madura. Cak Imin, kata Gus Ipul, memintanya supaya Pulau Madura dibuatkan suatu desain pembangunan yang mengintegrasikan semua stakeholders agar kemajuannya terukur.
 
Bahkan kalau perlu, Gus Ipul diminta mendatangkan sejumlah ahli untuk membuat suatu perencanaan yang matang dan utuh agar Pulau Madura bisa dijadikan kawasan khusus. Adapun, kebijakan dan anggarannya akan ada khusus untuk pembangunan Pulau Madura tersebut.
 
"Kalau sekarang dipersoalkan misalnya salah satu masalah kita itu kan kesenjangan dan kemiskinan. Kalau dielaborasi itu sebagian besar berada di Pulau Madura dan Tapal Kuda," kata Gus Ipul.
 
Pesan kedua, kata alumnus Universitas Nasional Jakarta ini, agar Pesisir Selatan yang selama ini ada ketimpangan antara wilayah utara dan selatan, pembangunannya ditingkatkan. Saat ini, Gus Ipul mengatakan, sudah dimulai pembangunan di sana, yang di antaranya adalah jalan lintas selatan. 
 
Gus Ipul juga meyakinkan potensi di Pesisir Selatan sangatlah banyak, terutama bidang kemaritiman dan pariwisata. "Ketua Umum PKB memesankan kepada saya agar ada usaha nyata agar di sana terjadi percepatan pembangunan," kata Gus Ipul.
 
Pesan ketiga adalah penguatan Madrasah Diniah yang selama ini sudah mendapat perhatian. Tapi, secara khusus, Cak Imin meminta agar ada semacam tambahan penguatan. "Mungkin bantuan atau dukungan terhadap pembangunan infrastruktur," ujar Gus Ipul.
 
Pesan selanjutnya, kata Gus Ipul, adalah agar Gerbangkertosusila diberi tekanan dan direvitalisasi. Cak Imin juga berpesan agar pemerintahan yang dijalankan Gus Ipul bisa menegakan hukum dengan benar dan bisa menggerakan masyarakat untuk mengetahui kewajiban dan haknya secara seimbang. 
 
"Pemerintahan yang bersih, yang setidak-tidaknya bisa menjadikan teknologi sebagai bagian untuk memperbaiki pelayanan," tandas Gus Ipul.