Halal bi Halal Cak Imin dan Dubes Negara Eropa Diwarnai Canda Tawa

Berita Headline
Halal bi Halal Cak Imin dan Dubes Negara Eropa Diwarnai Canda Tawa

PKBNews - HALAL bi Halal Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar dengan duta besar negara-negara Eropa diwarnai canda tawa. Namun, tetap serius.

"Kenapa kita menggelar halal bi halal dengan duta besar negara-negara Eopa, karena semua negara Eropa memiliki penduduk beragama Islam sangat besar. Sayangnya akhir-akhir ini mereka sedang mengalami musibah dengan adanya Islamfobia. PKB dan NU punya konsen soal itu," kata Cak Imin sapaan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar usai beramah tamah dengan para duta besar, Jumat (7/7/2017).

Menurut Cak Imin, Islamfobia muncul sejak adanya terorisme dan radikalisme. Padahal, perkembangan Islam begitu masif di negara-negara Eropa. Bahkan, akhir-akhir ini perkembangan umat muslim di Jerman begitu masif.

"PKB sekali lagi punya konsetrasi menebar Islam ramah, Islam yang menjunjung tinggi kemanusiaan. Bahkan, Islam yang diajarkan Nahdalatul Ulama bisa menjadi rujukan di negara-negara Eropa," katanya.

Cak Imin berkata, NU dan PKB mengajarkan cara beragama Islam yang menghindar dari pemanfaatan gerakan terorisme dan radikalisme.

"Membawa agama pada tempatnya, dan bukan menjadi penyebab teror ataupun gerakan radikal," katanya.

Cak Imin bersyukur ajakannya mendapat respons positif dari pada duta besar. Bahkan mereka ingin belaja dari PKB dan NU agar dapat menebar Islam yang rama dan damai.

"Yang terpenting adalah bagaimana membuat umat Islam anti terhadap terorisme dan radikalisme," tandasnya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.