Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

HUT LIPI ke 50, Cak Imin: Iptek untuk Kemaslahatan Umat

Berita Headline
HUT LIPI ke 50, Cak Imin: Iptek untuk Kemaslahatan Umat
PKBNews - LEMBAGA Ilmu Pengetahuan Indonesia, pada 23 Agustus 2017 genap berusia 50 tahun. Usia yang relatif sangat matang dalam menempuh perjalanan panjang mengawal Indonesia di dalam dunia ilmu pengetahuan. 
 
Terkait dengan HUT LIPI ke 50, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 50 tahun untuk LIPI. 
 
"Selamat HUT LIPI ke 50. Insya Allah memberi sumbangan positif bagi rakyat Indonesia meraih iptek untuk kesejahteraan," kata Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu (23/8/2017).  
 
Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa bangsa Indonesia mengharapkan sebagai lembaga ilmu pengetahuan, LIPI sudah mewarnai kehidupan dinamika beragama dengan sentuhan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) agar mudah meraih kemakmuran. 
 
"Untuk umat Islam, semoga dapat mengaktualisasikan fiqh dengan penggalian ajaran yang sesuai dengan kebutuhan jaman. Nah, LIPI bisa diajak rembukan," kata Cak Imin. 
 
Di sisi lain, menurut Cak Imin, terkait dengan kemajuan iptek, LIPI seyogyanya memungkinkan fiqh berintegrasi ke dalam kehidupan modern tanpa mengorbankan identitasnya.
 
"LIPI bisa ikut menumbuhkembangkan dan memajukan tradisi dan budaya iptek agar tumbuh pesat beserta maraknya perkembangan spesialisasi dalam banyak bidang kehidupan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Cak Imin. 
 
Karena itu, Cak Imin menginstruksikan kepada Warga PKB wajib menyemarakan tradisi dan budaya iptek dalam segala bidang kehidupan, termasuk dalam kehidupan beragama. Agama dan iptek sepatutnya sejalan beriringan. 
 
"Masa depan Indonesia hanya ada di tangan orang yang berani bereksperimen dalam iptek untuk kemaslahatan umat," tandas Cak Imin.