Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Indonesia Membutuhkan Cak Imin untuk Posisi Wapres

Berita Utama
Indonesia Membutuhkan Cak Imin untuk Posisi Wapres
PKBNews - IKATAN Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ikut serta dalam kontestasi Pilpres 2019.
 
"Saya kira sosok Cak Imin adalah yang kita butuhkan di tengah berbagai ketegangan yang terjadi dua tahun terakhir," kata Ketua Umum IPTI Ardy Susanto dalam diskusi bertema "Anak Muda Bicara Cawapres 2019" yang diselenggarakan organisasi sayap PKB, Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa di Jakarta, Kamis (22/3/2018).
 
Ardy mengatakan dua tahun terakhir bangsa Indonesia hidup dalam ketegangan yang luar biasa. Ardy mengatakan Indonesia membutuhkan sosok yang tegas namun santai dalam memimpin bangsa.
 
Menurut Ardy, sosok Cak Imin mewakili sosok pemimpin seperti itu.
 
"Beliau tegas dalam prinsip, punya komitmen membela NKRI namun juga bisa lunak dan tidak provokatif," kata Ardy.
 
Ketua Umum DKN Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan persoalan bangsa Indonesia saat ini sangat komplek, di mana menguatnya populisme agama dan ideologi anti-Pancasila telah mengancam demokrasi di Indonesia.
 
Dia menekankan kontestasi Pilpres harus membangun nalar kebangsaan. Dalam hal ini, kata dia, poros dan peran kaum muda diperlukan agar perhelatan akbar seperti Pilpres bisa menghadirkan sosok yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia yang lebih baik.
 
"Kontestasi Pilpres merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok kaum muda yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia," tandas Cucun yang juga Anggota Fraksi PKB DPR RI.