Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ingin Kembali Jadi Walikota, Airin Ikut Akpolbang

Berita Utama
Ingin Kembali Jadi Walikota, Airin Ikut Akpolbang

Jakarta - WALIKOTA Tanggerang Selatan (Tangsel) yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Airin Rahmi Diany Wardana mengikuti Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) VII Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (12/7).

Keikut sertaan mojang periangan itu dalam Akpolbang karena ingin kembali maju sebagai calon Walikota Tangsel. PKB merupakan salah satu partai yang mengusungnya dalam pemilihan Walikota Tangsel pada pemilihan yang lalu.

"PKB sebagai partai pengusung saya untuk periode lalu, ini sudah kita lakukan dan harapan kita komunikasi baik. Dengan begitu ia tetap mendapat dukungan PKB," katanya.

Namun, ia enggan membeberkan partai mana saja yang telah merekomendasikan dirinya untuk tampil kembali menjadi orang nomor satu di Tangsel. Ia hanya menyebutkan dua partai, yakni PKB dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Airin hanya tersenyum sewaktu ditanya apakah tidak memilih Golkar karena sedang dilanda sengketa kepengurusan. Airin menegaskan, yang terpenting adalah memilih partai politik yang berpihak pada kepentingan masyarakat. "Kita tunggu hasilnya. Namun yang pasti PKB, Nasdem dan lainnya memberikan dukungan," katanya.

Selain Airin, calon kepala daerah dari luar PKB yang mengikuti Akpolbang VII di Kantor DPP PKB di antaranya, politisi PAN sekaligus Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola.

Akademi politik kebangsaan diikuti oleh 120 bakal calon kepala daerah yang akan diusung PKB. Acara itu dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan rencananya akan ditutup Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding.