Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ini Kata Cak Imin Agar Pancasila Menjadi Relevan

Berita Headline
Ini Kata Cak Imin Agar Pancasila Menjadi Relevan

PKBNews - UNTUK menjawab keraguan sebagian orang terhadap Pancasila, (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar punya solusinya.

"Pertama-tama dan yang utama adalah adanya keadilan. Keadilan bidang ekonomi dan hukum," kata Cak Imin sapaan akrab H Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan pidato dalam acara 'Gerakan Membumikan Kembali Pancasila' di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut Cak Imin, keadilan dalam bidang ekonomi bermakna bahwa rakyat mendapatkan akses yang sama untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, rakyat bisa menikmati pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan murah serta lapangan kerja yang cukup.

"Dan itu memingkinkan jika Indonesia mampu mengelola sumber daya alam dan sumber daya manusia secara mandiri dan profesional. Dan, kami yakin Pak Jokowi tengah berjuang mengupayakan semua hal baik itu," ucapnya.

Cak Imin menuturkan, keadilan bidang hukum menuntut keberadaan aparat hukum yang profesional dan integritas. Menegakkan aturan tanpa memandang latar belakang ekonomi, golongan, gander, agama, politik.

"Kita putuskan memiliki demokrasi pada tahun 1998 karena sadar bahwa ada hukum yang dapat menjaganya," kata dia.