Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Jokowi dan Cak Imin, Dua Pemimpin yang Serasi dan Harmonis

Berita Headline
Jokowi dan Cak Imin, Dua Pemimpin yang Serasi dan Harmonis
PKBNews - KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar tersenyum lebar ketika mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meresmikan kereta api Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (2/1/2018).
 
Belakangan ini, Cak Imin -- panggilan akrab Muhaimin Iskandar -- ramai diusulkan menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019. Nah, saat Cak Imin diajak mendampingi Presiden Joko Widodo menjajal Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Jokowi sendiri mengapresiasi Cak Imin menjadi cawapres.
 
"Bagus! Bagus! Bagus!" kata Presiden Jokowi sambil tersenyum dan mengacungkan jempol. 
 
Saat wartawan mengajukan pertanyaan kepada Jokowi, apabila Cak Imin menjadi cawapres dari dirinya di Pilpres 2019, Jokowi pun merespons cepat. "Bagus," kata Jokowi sambil menebar senyum.
 
Sementara Cak Imin yang ada disamping Presiden Jokowi pun melepaskan senyumnya. 
 
"Ya, terima kasih atas dukungan ini. Jadi seperti ini kalau punya banyak teman dan banyak fans," ujar Cak Imin. 
 
Menurut Cak Imin, untuk memutuskan maju menjadi Cawapres, dirinya harus meminta restu ke beberapa lembaga dan forum. Antara lain, kepada Forum Ulama, Forum Musyawarah Pimpinan Nasional PKB, dan Forum Konsultasi dengan NU. 
 
"Jadi saya harus melampaui tiga forum itu. Forum Ulama atau istikharah, Forum Musyawarah Pimpinan Nasional yang seluruhnya dari pimpinan Partai PKB, dan Forum Konsultasi dengan NU. Itu nanti baru akan saya umumkan jika memang akan maju menjadi cawapres," tandas Cak Imin. 
 
Pada momentum peresmian kereta api Bandara Soekarno-Hatta, tampaknya Presiden Jokowi dengan Cak Imin semakin lengket dan akrab.
 
Entah hal tersebut menjadi pertanda apa. Kendati demikian, diikut sertakannya Cak Imin dalam peresmian kereta bandara Soekarno-Hatta dapat diartikan bahwa kedua pemimpin itu merupakan kawan sejalan yang harmonis.
 
Jokowi tampak memakai kaus merah lengan panjang. Sementara Cak Imin menggunakan batik lengan pendek.
 
Peresmian juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Menko Polhukam Wiranto.
 
Dalam sambutannya Jokowi tak lupa menyapa Cak Imin. "Yang terhormat Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Jokowi saat menyapa para tamu di awal sambutannya.
 
Usai sambutan, Jokowi menekan tombol sebagai tanda kereta beroperasi. Rini, Budi, Wiranto, dan Cak Imin juga ikut menekan tombol. Suara peringatan kereta lalu berbunyi.
 
"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan pengoprasian kereta Bandara Soekarno-Hatta," kata Jokowi.
 
Jokowi dan Panglima Santri Nusantara kemudian menjajal kereta bandara. Keduanya tampak berbincang-bincang ringan. Terkadang diiringi gelak tawa. Sebelum menaiki kereta, keduanya lebih dahulu membeli tiket dan masuk ke kereta untuk menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta.