Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Kepastian Usung Ridwan Kamil Masih Tunggu Finalisasi

Berita Utama
Kepastian Usung Ridwan Kamil Masih Tunggu Finalisasi

PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) condong mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kami atau Kang Emil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Namun kepastian untuk mengusung Kang Emil masih menunggi finalisasi.

"Untuk Pilgub Jabar sudah condong ke Emil, tapi masih belum tuntas. Masih terus dilakukan pembicaraan lebih mendalam," ujar Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar seusai kuliah umum di kampus Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Rabu (30/8/2017).

Mengenai Pilgub Jawa Timur (Jatim), kata Cak Imin, PKB sama sekali tidak mempermasalahkan jika Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turut berkompetisi di dalamnya. Sebab, PKB sudah punya pilihan sendiri untuk mengusung Wagub Jatim Syaifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jatim.

"Tidak khawatir, itu hak politik dia (Khofifah)," ujar Cak Imin.

Cak Imin memastikan pihaknya tidak akan ambil pusing jika Khofifah nantinya benar-benar maju di Pilkada Jatim. Ia juga tak mempermasalahkan jika Khofifah membawa gerbong Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

"Gak masalah. Muslimat kan PKB (juga)," tambahnya.

Sementara terkait Pilkada Jateng, PKB sudah bulat untuk mengusung mantan Menteri Desa Marwan Jafar sebagai kandidat calon gubernur. PKB bahkan mewacanakan untuk menduetkan Marwan dengan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said.

"Sementara yang menonjol Marwan sama Sudirman. Digabung saja jadi Maqadim," tambahnya.