Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Kepiawaian Presiden Berdiplomasi Memikat Hati Raja Salman

Berita Headline
Kepiawaian Presiden Berdiplomasi Memikat Hati Raja Salman

PKBNews - KEPIAWAIAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berdiplomasi dua tahun terakhir ini membuat dunia kembali memperhitungkan Indonesia, termasuk Raja Salman bin Abdulaziz.

"Kepiawaian Pak Jokowi dalam berdiplomasi membuat dunia kembali memperhitungkan Indonesia, termasuk Raja Salman. Selamat datang Raja Salman bin Abdulaziz, 'Khadimul Haramain' (Pelayan Dua Tempat Suci, red)," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar, Rabu (1/3/2017).

Faktanya, kata Muhaimin, sudah lebih dari 46 tahun tidak ada seorang raja Arab Saudi pun datang ke Indonesia. Artinya, kunjungan Raja Salman kali ini menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia.

"Sesuai protokol penyambutan kepala negara sejak Januari 1988, Presiden RI tidak menyambut tamunya di tangga pesawat, kecuali untuk Raja Salman," ucapnya.

Muhaimin berkata, mari manfaatkan kunjungan Raja Salman untuk membangun kerjasama dan menyelesaikan hambatan yang menganggu hubungan kedua negara.

"Indonesia dan Arab Saudi melekat dalam persahabatan ratusan tahun karena faktor agama Islam. Di sana asalnya, di sini yang dinamis," tutur pria yang biasa dipanggil Cak Imin.

Cak Imin berkata, kehidupan bangsa Indonesia yang mayoritas muslim, majemuk dan menjunjung nilai demokrasi, membuat dunia tertarik. Tahun ini, Indonesia kedatangan tokoh-tokoh dunia. Antara lain Raja Salman, Presiden Prancis Hollande dan Paus Fransiskus.

"Indonesia sejak Pak Jokowi lebih diperhitungkan kembali oleh dunia karena makin bercahaya. Tugas kita menjaga cahaya itu tetap terang," tandasnya.