Ketua F-PKB DPRD DKI Jakarta Minta Anies-Sandi Tak Tergesa-gesa

Berita Utama
Ketua F-PKB DPRD DKI Jakarta Minta Anies-Sandi Tak Tergesa-gesa

PKBNews - GUBERNUR dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi diminta untuk tidak tergesa-gesa membahas program kerjanya untuk masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017. Permintaan tersebut datang dari Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, Rabu (17/5/2017).

Menurut Hasbi, dirinya sama sekali tidak mengerti maksud dari tim sinkronisasi yang dibuat guburnur dan wakil gubernur terpilih. Seharusnya, kata dia, Anis-Sandi bersabar, biarkan penguasa lama memanfaatkan waktu yang tinggal sedikit guna menyelesaikan pekerjaanya.

"Belanda masih jauh. Biarkan selesaikan program gubernur hari ini, nggak usah grepesan kalau orang Betawi bilang, paham nggak? Nggak usah tergesa-gesa," katanya.

Hasbi menyarankan agar Anies-Snadi fokus bekerja setelah mereka dilantik pada Oktober 2017. Untuk saat ini, biarkan Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyelesaikan masa jabatannya.

"Hari ini masyarakat mengerti Anies-Sandi belum bisa berbuat apa-apa karena belum dilantik. Jadi biarkan gubernur sekarang bekerja menyelesaikan program dia yang tersisa 5 bulan," ucapnya.

Saat ditanya apakah F-PKB telah ditemui tim sinkronisasi Anis-Sandi, ia dengan tegas berkata bahwa tim tesebut belum menemui fraksinya. Namun, hal itu bukanlah masalah. Ia hanya ingin menyarankan supaya program kerja Anies-Sandi sebaiknya di masukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI terlebih dahulu.

"Nanti, kalau mau masuk, harus lewat RPJMD, dong. Gubernur bukan berkuasa penuh, ada legislatif. Kalau dia didukung beberapa partai, ya partai yang lain belum ada komunikasi," kata dia.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.