Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ketum Fatayat Serukan Penghentian Segala Bentuk Perang

Berita Utama
Ketum Fatayat Serukan Penghentian Segala Bentuk Perang

Jakarta - KETUA Umum Fatayat NU yang baru saja terpilih secara aklamasi Anggia Ermarini mengaku miris menyaksikan perjuangan hidup para pengungsi timur tengah ke wilayah eropa dan wilayah belahan dunia lainnya. Ia pun menyerukan penghentian segala bentuk perang yang menyengsarakan dan menghancurkan kemanusiaan.

"Atas nama kemanusiaan saya mengajak sahabat-sahabat tercinta, mari apa yang bisa kita perbuat, menyerukan pada seluruh insan di dunia untuk peduli, menghentikan segala bentuk perang yang menyengsarakan manusia dan menghancurkan kemanusiaan," katanya, Senin (28/9/2015).

Menurut Anggia, ia sama sekali tidak tega melihat anak-anak melewati pagar berduri, anak-anak dan perempuan mengarungi lautan menggunakan perahu seadanya, serta seorang bapak yang mendekap erat anaknya setelah berhasil melewati perbatasan.

"Yang membuat saya lebih bersedih lagi, kita tidak dapat berbuat apa-apa seolah sajian tentang pengungsi tidak membuat kita berempati karena seringnya peristiwa itu disuguhkan. Dan, menganggap tragedi kemanusiaan itu hal biasa," katanya.

Anggia berharap tragedi kemanusiaan yang menyayat-nyayat jiwa ini mampu membangkitkan seluruh insan di dunia untuk bersama-sama menghentikan segala bentuk peperangan yang menghancurkan kemanusiaan.

"Mari kita bersama-sama menghentikan segala bentuk peperangan, jangan biarkan peperangan menghancurkan kita," katanya.