Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Ketum PKB Berharap Rangkaian Konsolidasi Menghasilkan Keputusan Konkrit

Berita Headline
Ketum PKB Berharap Rangkaian Konsolidasi Menghasilkan Keputusan Konkrit

PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar sangat berharap rangkaian konsolidiasi yang telah dilakukan PKB dapat menghasilkan keputusan konkrit sebagai sebuah pengabdian untuk bangsa, partai dan agama.

"Saya harap rangkaian konsolidasi ini menghasilkan keputusan yang konkrit sebagai wadah pengabdian kita kepada bangsa, partai dan agama," tegasnya saat membuka acara Konsolidasi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) PKB se-Sumatera di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (3/3/2017).

Menurut Muhaimin, kegiatan konsolidasi menjadi sangat penting sebagai bagian dari evaluasi kinerja PKB selama ini, sekaligus menyusun langkah baru untuk mempertegas peran dan tanggung jawab kader PKB sebagai legislator.

"Langkah yang dimainkan harus sesuai amanat ideologi yang tercantum dalam nilai-nilai dasar perjuangan, termasuk target jangka panjang dan cita-cita jangka pendek," kata pria yang biasa disapa Cak Imin itu.

Semua itu, ujar Cak Imin, ada dalam satu rangkaian tak terpisahkan. Harus diperjuangkan bersama-sama. Ia juga berpesan agar anggota legislator PKB harus piawai membaca situasi lingkungan tempat bekerja guna mengikuti seluruh perkembangan demokrasi yang terjadi.

"Jadi pertemuan ini sangat komprehensif, pembahasannya pun harus dimulai dari dasar, yakni memahami dan mengenal ideologi kita, serta bacaan-bacaan kita," katanya.

Cak Imin mengingatkan, dua tahun ke depan PKB kembali bertarung untuk menegakan panji-panji PKB di seluruh nusantara. Untuk itu, seluruh anggota legislator yang ada saat ini mulai mengukur, menyiapkan tanggung jawab, memperbaiki rasa syukur dan mengoptimalkan potensi.

"Sebab dinamika yang ada ke depan sangat komplek. Memperbaiki rasa syukur dapat membantu kita mengoptimalkan potensi yang ada," ucapnya.