Ketum PKB: Jangan Gunakan Pena untuk Pupuskan Tenggang Rasa

Berita Headline
Ketum PKB: Jangan Gunakan Pena untuk Pupuskan Tenggang Rasa

PKBNews - MOMENTUM peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 dipergunakan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar untuk mengajak rekan-rekan wartawan menggunakan pena melawan ujaran kebencian dengan berita akurat dan berimbang.

"Ayo, temen-temen semua, kita peringati Hari Pers Nasional 2017 dengan tidak mengumbar ujaran kebencian dalam media apapun. Taburi media nasional dengan berita akurat dan berimbang," katanya di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Menurut Muhaimin, seorang pewarta sejati tidak akan menggunakan rasa benci dalam menulis atau memberi informasi. Sebab, rasa benci dapat membuat informasi menjadi bias, palsu dan fitnah.

"Janganlah kita pakai pena kita untuk pupuskan tenggang rasa, persaudaraan dan empati hanya karena beda pandangan," tegasnya.

Inget, kata Muhaimin, kebencian yang ditebarkan melalui tulisan bisa hilangkan harkat manusia dan mengurangi empati. Jangan juga tulisan ujaran kebencian di media jadi strategi satu golongan untuk menyerang golongan lain.

"Maraknya ujaran kebencian di masyarakat akhir-akhir ini selayaknya kita kurangi atau kubur di HPN. Menebarkan kebencian melalui rangkaian kata dan barisan kalimat di media akan menumpulkan pikiran kita," katanya.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.