Ketum PKB: Selamat Hari Pers Nasional

Berita Headline
Ketum PKB: Selamat Hari Pers Nasional

PKBNews- KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 semoga pers Indonesia terus mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Selamat Hari Pers Nasional ke-71. Sejatinya wartawan dan media menentukan warna kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia," katanya di Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Muhaimin bangga melihat kinerja pers yang tetap menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja. Serta mampu menjaga etika jurnalistik sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Pers No.40.

"Bangsa ini sangat bersyukur karena pers Indonesia masih bekerja profesional. Saya berharap pers tetap seperti itu, jangan jadi premen alias kalau nulis ngawur," ujarnya.

Muhaimin menambahkan, HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari memiliki kekuatan hukum, yakni Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan tersebut menyebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Dia menambahkan, HPN tidak bisa dilepaskan dari fakta sejarah mengenai peran penting wartawan sebagai aktivis pers dan aktivis politik. Sebagai akivis pers, ungkapnya, pewarta bertugas dalam pemberitaan dan penerangan guna membangkitkan kesadaran nasional serta sebagai aktivis politik yang menyulut perlawanan rakyat terhadap kemerdekaan.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.