Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Azis di Mata Menteri Hanif

Berita Utama
KH Azis di Mata Menteri Hanif

Jombang - MENTERI Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri memiliki pandangan sendiri mengenai sosok Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdul Azis Mansyur.

Menurut mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) itu, KH Abdul Aziz Mansyur merupakan sosok teladan. Dalam diri Kiai Azis tidak hanya ada jiwa yang alim dan sabar, tetapi juga sosok yang cukup memahami situasi politik dan situasi sosial yang berkembang serta isu-isu kebangsaan.

"Jadi KH Azis tidak hanya memahami politik secara sepintas, melainkan beliau mahfum terhadap politik," kata Hanif saat menghadiri acara peringatan 40 hari wafatnya KH Abdul Azis Mansyur di Jombang, kemarin.

Kata Hanif, Kiai Azis sosok yang komplit, memiliki jiwa ngemong dan mampu memberikan motivasi kader untuk terus maju dan berkarya. Selain itu, Mbah Kiai Azis juga merupakan sosok yang juga memahami berbagai persoalan bangsa dan negara dengan baik.

"Peringatan 40 hari wafatnya Mbah Aziz juga dimaksudkan untuk menyegarkan kembali ajaran dan praktek ke-Islam-an moderat dan toleran yang dipraktekkan sepanjang hidupnya," katanya.

Hanif menambahan, sebagai kader PKB dan juga pejabat negara, ia memastikan Kiai Azis telah dan terus mengembangkan Islam yang moderat, toleran dan penuh kasih sayang.

"Inilah wajah Islam yang sebenarnya di Indonesia," kata Hanif.