Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Chasbullah Badawi Wafat, Cak Imin : Kita Berduka Cita ...

Berita Utama
KH Chasbullah Badawi Wafat, Cak Imin : Kita Berduka Cita ...
PKBNews – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H> Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan sangat kehilangan atas wafatnya KH Chasbullah Badawi, guru bangsa, Kiai Kharismatik, dan Pengasuh Pondok Pesantren Ihya Ulumiddin Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah.
 
"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Salah seorang kiai yang kami cintai telah wafat dan berpulang ke rahmatullah. Semoga perjuangannya dapat diteruskan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Sekali lagi, kita semua kehilangan sosok yang teduh dan patut diteladai itu," kata Cak Imin -- panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, Senin (5/6/2017). 
 
KH Chasbullah Badawi, Kiai pengagum Hujjatul Islam Imam Ghazali ini diketahui wafat pada Senin, 5 Juni 2017M/11 Ramadhan 1438H pukul 19.40 WIB di Rumah Sakit Geryati Purwokerto, Jawa Tengah.
 
Kyai Chasbullah dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana, tapi cakrawala pemikirannya bisa dibilang sangat luas. Kiai Chasbullah adalah putra dari KH Badawi Hanafi, Muassis PP Al Ihya Ulumiddin. Ia adalah putra kedelapan dan dipercaya meneruskan kepemimpinan di PP Al Ihya Ulumiddin sepeninggal kakaknya, KH Mushtolih Badawi.
 
"Ya Allah .. kita semua berduka cita mendalam untuk Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Chasbullah Badawi yang telah wafat. Semoga Khusnul Khotimah," tandas Cak Imin.