KH Hasyim Muzadi Sosok Pemberi Inspirasi

Berita Utama
KH Hasyim Muzadi Sosok Pemberi Inspirasi

PKBNews - DI mata Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq kepergian mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi kepangkuan Allah SWT sangat mengejutkan sekaligus menyedihkan. Sebab, KH Hasyim adalah sosok pemberi aspirasi kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami.

"Saya sangat kehilangan, karena beliau sosok yang mampu memberi inspirasi kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami," katanya di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Ketua Lembaga Da'wah Nahdlatul Ulama (LDNU) itu berpandangangan bahwa KH Hasyim mampu menjelaskan posisi Islam dalam kehidupan global dan peran para dai dalam membangun bangsa dan Negara. Tokoh yang saat ini masih tercatat sebagai salah satu anggota Dewan Pertibangan Presiden itu juga merupakan sosok yang mempunyai kepedulian terhadap nasib kiai dan pesantren.

"Selain orator, beliau adalah pendengar yang baik," ujar Maman.

Maman berkata, KH Hasyim selama ini tak lelah meneguhkan kembali komitmen Islam ahlussunah wal jamaah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan mensosialisasikan hal itu sampai ke luar negeri.

"Kaum muda seperti kami sangat kehilangan Kiai Hasyim," tutur Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

KH Hasyim Muzadi menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 16 Maret 2017, pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB. Pada Rabu kemarin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, sempat mengunjungi dan menjenguk almarhum.

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI KEBANGKITAN BANGSA
JL. Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat 10430
Telp : 021-3145328 FAX : 021-3145329
Email :
MEDIA CENTER DPP PKB
Situs resmi Partai Kebangkitan Bangsa.
Jika ingin berpartisipasi, silakan
Kirim artikel / Foto ke email:
© 2016 PARTAI KEBANGKITAN BANGSA | All Rights Reserved.