Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Maman Ajak Umat Muslim Bangun Generasi yang Menolak Perilaku Korupsi

Berita Parlemen
KH Maman Ajak Umat Muslim Bangun Generasi yang Menolak Perilaku Korupsi

PKBNews - ANGGOTA Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) KH Maman Imanulhaq mengajak seluruh umat muslim di Indonesia untuk membangun generasi qurani, yakni generasi yang menolak perilaku korupsi.

"Generasi qur'ani merupakan generasi yang mengaji dan mengkaji Al Quran. Dengan mengaji sekaligu mengkaji Al-Quran, kita akan menjadi orang yang anti korupsi," katanya belum lama ini.

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) itu berkata, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sengaja tidak mengirimkan anggotanya dalam Panitia Angket KPK karena komitment untuk mewujudkan good governance, pemerintahan yang bersih, transparan, dan tidak korupsi.

"Kita sadar KPK masih sangat diperlukan untuk menindak perilaku korupsi di negeri ini. Kita tidak ingin lembaga yang masih baik itu tergerus lantaran kita salah kaprah," kata Maman.

Selain itu, kata Maman, PKB akan terus memperjuangkan kepentingan umat Islam dalam pendidikan, terutama pondok pesantren dan madrasah diniyah.

"Saya mendapat dukungan Para Kiai untuk terus dukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Saatnya memotivasi umat untuk bekerja keras, mewujudkan keadilan, masyarakat yang tidak korupsi dan tertib," ucap Maman.

Pengasuh Ponpes PETUAH, Kiai Masruhin mendoakan Maman Imanulhaq untuk terus menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi umat.

"Saya dan para Kiai yakin Kang Maman itu mampu jadi corong perjuangan dan aspirasi umat. Kami bangga Kang Maman terus menyuarakan kepentingan pesantren, para ustaz dan guru honorer serta umat Islam," ungkap Kiai Masruhin.