Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Maman Imanulhaq Siap Dampingi Ridwan Kamil

Berita Utama
KH Maman Imanulhaq Siap Dampingi Ridwan Kamil
PKBNews - POLITISI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menyatakan kesiapannya mendampingi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Anggota DPR RI ini juga siap melepas jabatannya jika dipilih oleh partai pengusung untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.
 
"Kalau sudah resmi, misalnya, partai-partai pengusung seperti Nasdem, PKB, PPP dan Golkar akhirnya memutuskan Emil-Maman maka saya otomatis mendaftar ke KPU harus melepas jabatan di DPR RI," kata KH Maman Imanulhaq, Jumat (8/12/2017). 
 
Menurut Maman, dirinya siap melepas jabatan yang saat ini sampai 19 bulan kedepan diemban sebagai anggota DPR RI. Ini demi memperjuangkan Jawa Berat semakin maju lagi.
 
"Saya menyisakan 19 bulan di DPR, sebuah harga yang lumayan juga sangat mahal, akan tetapi untuk sebuah nilai perjuangan, karena saya lahir di Jawa Barat besar di Jabar dan punya pondok pesantren di Jabar, ini jadi sebuah nilai pengabdian," katanya. 
 
Maman mengatakan, dirinya sudah meminta restu kepada para sesepuh pesantren di Jawa Barat maju mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.
 
Meskipun demikian dirinya juga sudah siap, jika nanti pada saat keputusan tidak dipilih oleh partai pengusung untuk mendampingi Ridwan Kamil.
 
"Saya siap apa pun keputusannya, jika saya tidak dipilih pun saya siap," tukas Maman. 
 
Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza mengharapkan dalam Pilgub Jabar nanti ada yang mewakili dari kalangan pesantren dan dia berharap Maman Imanulhaq bisa mendampingi Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar.
 
"Kami berharap ada yang mewakili dari pesantren dan yang paling pas ya Kyai Maman, karena beliau itu merupakan keluarga Nahdiyin dan juga dari pondok pesantren," ujar Adib. 
 
Adib menambahkan para pengasuh pondok pesantren mengharapkan ada wakil dari pesantren. "Secara umum harus ada dari kita santri dan kalau seandainya Kiai Maman Imanulhaq mendampingi Ridwan Kamil maka itu sangat ideal betul," tandas Adib.