Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

KH Maman Siap Memperjuangkan Nasib Guru Honorer

Berita Utama
KH Maman Siap Memperjuangkan Nasib Guru Honorer

PKBNews - MASUK dalam radar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018, KH Maman Imanulhaq siap memperjuangkan nasib guru honorer dan inpassing yang belum memperoleh haknya dari pemerintah.

"Kita harus pastikan hak guru honorer dipenuhi oleh pemerintah," ujarnya KH Maman di Jakarta, Jumat (21/5/2017).

Anggota Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu memastikan bahwa PKB mengajukan tiga nama kadernya yang dinilai layak maju di Pilgub Jabar, yakni ia, Ketua Umum Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faisal Zaini.

"Dari sektor internal PKB mempersiapkan tiga nama, yaitu Maman Imanulhaq, Helmy Faishal dan Cucun Syamsurizal," kata Maman.

Sementara untuk calon ekternal, ungkap Maman, terdapat dua nama yang sangat menonjol yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Saya bersyukur dukungan terhadapnya sudah disampaikan dalam acara Pengukuhan Pelatihan Kader Dai di Hotel Bumi Wiyata, Depok, beberapa wakti lalu. Saya diminta para dai untuk memperjuangkan guru honorer dan inpassing yang belum memperoleh haknya dari pemerintah," katanya.

Ia pun mengucapkan terimakasih tak terhingga atas dukungan para dai. KH Maman berjanji akan terus berkeliling mendengar aspirasi seluruh masyarakat Jabar.