Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Kinerja Jokowi-JK 67,9 Persen, PKB Banten Merasa Puas

Berita Utama
Kinerja Jokowi-JK 67,9 Persen, PKB Banten Merasa Puas
PKBNews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten merasa puas dengan penilaian masyarakat Indonesia bahwa kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapatkan apresiasi sekitar 67,9 persen hasil survei Poltracking.
 
"Kami yakin survei hasil kerja keras pada kinerja Jokowi-JK itu," kata Sekertaris PKB Provinsi Banten Muhammad Husen di Lebak, belum lama ini.
 
Menurut Husen, penilaian hasil survei itu sangat obyektif, terutama berbagai bidang pembangunan infrastuktur guna mendongkrak kesejahteraan masyarakat juga pemerataan ekonomi.
 
Apalagi, pembangunan infrastuktur itu antara lain jalan tol, tol laut, jalan kereta, bandara, waduk, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pembangkit Listrik, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.
 
Bahkan, pembangunan Jalan Tol Jakarta-Surabaya akan dioperasikan Lebaran tahun 2018, sehingga akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi antardaerah.
 
Komitmen Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran juga benar-benar direalisasikan, diantaranya di Provinsi Banten akan dibangun jalan Tol Serang-Panimbang, Waduk Karian, Waduk Sindangheula, KEK Tanjung Lesung dan "double track" atau jalur ganda Kereta Api Listrik (KRL) atau Commuter Line  Rangkasbitung-Tanahabang.
 
"Saya kira penilaian survei itu melihat kinerja Jokowi-JK berhasil merealisasikan pembangunan infrastuktur," kata Husen. 
 
Menurut Husen, program Nawacita Presiden Jokowi-JK juga berhasil dalam peningkatan produksi swasembada pangan.
 
Saat ini, bangsa Indonesia juga tidak kembali diimpor beras dari luar negeri.
 
Bahkan, Indonesia ditargetkan menjadi lumbung pangan Internasional.
 
Keberhasilan Jokowi itu juga terlihat sampai saat ini kondisi negara aman dan damai tanpa terjadi konflik.
 
Kehidupan masyarakat Indonesia penuh toleransi ditengah perbedaan agama, suku, budaya dan bahasa.
 
Sebab, Indonesia merupakan negara berideologi Pancasila sehingga keberagaman masyarakat tersebut menjadikan kekuatan persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Kami mendorong Jokowi-JK terus membangun dari pinggiran dengan mengoptmalkan infrastuktur guna menopang kesejahteraan rakyat," kata Anggota DPRD Kabupaten Lebak itu.
 
Tokoh Kabupaten Lebak Roji Santani menyatakan selama ini kinerja Jokowi-JK cukup baik untuk melaksanakan pembangunan infrastuktur sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.
 
Selain itu juga pihaknya mengapresiasi bahwa kepala negara itu sudah ketiga kali mengunjungi Kabupaten Lebak.
 
Bahkan, kunjungan terakhir mendatangi proyek Bendungan  Waduk Karian di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Rangkasbitung.
 
"Kami yakin kedatangan Jokowi itu bisa meningkatkan investasi yang menanamkan modalnya di Lebak," kata Husen yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak.