Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Komunitas Hijaber Deklarasikan Cak Imin Cawapres 2019

Berita Daerah
Komunitas Hijaber Deklarasikan Cak Imin Cawapres 2019

PKBNews- PERGERAKAN Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam belantika perpolitikan Tanah Air ternyata mampu menyedot perhatian kaum hawa. Perjuangan Cak Imin dalam membela kaum tertindas ternyata diapresiasi kalangan perempuan di Jogja yang tergabung dalam komunitas Paras Jogja Hijab Community (PJHC).

PJHC mendeklarasikan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019. Paras Jogja merupakan kumpulan berbagai komunitas hijab yang ada di Yogyakarta.

Menurut Koordinator PJHC Aslikh Rina, pihaknya memberi dukungan kepada Cak Imin dengan banyak alasan. Diantaranya, sosok Cak Imin merupakan tokoh yang mampu memberikan perubahan di Indonesia dengan ide-idenya yang inovatif.

"Kami memberikan dukungan pasti menilai dulu dari sekian sosok nasional yang muncul dalam bursa pencapresan 2019. Hemat kami, Cak Imin merupakan sosok yang relevan dengan berbagai tantangan dan kebutuhan millenial seperti sekarang ini," katanya kemarin.

Rina menuturkan, tokoh yang diangkat menjadi Panglima Santri Nusantara itu juga mampu untuk memberikan ide-ide kreatif khususnya untuk ekonomi kreatif yang saat ini banyak digeluti kaum milenial.

"Ekonomi kreatif sangat dibutuhkan hari ini sebagai modal Indonesia menang dalam persaingan dunia. Perlu skill dan regulasi. Nah, kami yakin Cak Imin sebagai tokoh muda yang kaya inisiasi akan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," katanya.

Deklarasi dukungan dilakukan melalui pembacaan surat "Pesan Cinta Indonesia untuk Cak Imin" dan pelepasan balon sebagai ungkapan simbolik.

Pesan cinta kepada Muhaimin berisi harapan serta keyakinan bahwa Cak Imin mampu menjadi pemimpin yang bisa mensejahterakan warganya.

"Di dalam etalase yang berjejer, pemimpin-pemimpin pilihan di level nasional di antaranya hanya engkaulah yang bisa menjebatani kegelisahan kami. Gayamu yang elegan, cara berpikir dan bertindakmu yang millenialis, membuat kami semakin yakin, bahwa engkau pasti bisa menjawab kegelisahan kami"

Sejumlah dukungan mengalir dari sejumlah relawan dan kelompok yang ada di sejumlah wilayah.

Dukungan datang dari Relawan Kocak (Jokowi-Cak Imin) di Solo, Jawa Tengah, yang mendeklarasikan diri untuk mengusung Presiden Joko Widodo dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam pesta demokrasi lima tahunan Pilpres 2019.

Relawan tersebu menilai Jokowi-Muhaimin memiliki satu tujuan, yaitu ingin Indonesia ke depan menjadi negara demokrasi yang mengedepankan nilai toleransi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Islam Rahmatan Lil Alamin.