Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Kuliah Umum Cak Imin Disambut Antusias

Berita Headline
Kuliah Umum Cak Imin Disambut Antusias

PKBNews - KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abdul Muhaimin Iskandar memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Pria yang akrab disapa Cak Imin dan rombongan disambut oleh Civitas Akademika Universitas tersebut.

Cak Imin mengatakan bahwa dalam membangun dan memajukan Indonesia harus bersatu dan saling bahu membahu antar bangsa. Terlebih, bicara Indonesia adalah bicara tentang umat Islam.

“Kita patut berterima kasih pada para pendiri pendiri IAIN (Institute Agama Islam Negeri)  yang telah melahirkan sebuah perguruan tinggi agar kaum marginal naik kelas,” kata Cak Imin.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, M Nasir, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah, Lukman Edy dan serta ratusan mahasiswa UIN Suska Riau.

Disela-sela memberikan kuliahnya, Cak Imin didemo ratusan mahasiswa dari aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau. Mereka menuntut agar Cak Imin memenuhi permintaannya yakni menjadi pemimpin Indonesia.

Berikut tuntutan aliansi pemuda dan mahasiswa Islam Riau. Pertama, meminta A Muhaimin Iskandar mewakili kaum muda untuk menjadi Pemimpin Indonesia. 

Kedua, meminta Cak Imin bersama dengan Pemuda & Mahasiswa untuk menjaga kerukunan dan kesatuan NKRI. 

Ketiga, Cak Imin, meminta Cak Imin untuk mengawal NKRI dari: Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Keempat, menuntut Cak Imin agar melepas Gelar Santri Jika tidak mau berjuang untuk menjadi pemimpin indonesia, Sudah saatnya Santri Memimpin NKRI.

Sebelumnya, Cak Imin yang juga Panglima Santri Nasional, H. Abdul Muhaimin Iskandar bersilaturahim dengan para kiai, ulama dan masyarakat di Pondok Pesantren Islamic Center Alhidayah, Kabupaten Kampar, Riau.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu didampingi Lukman Edy yang juga bakal calon gubernur Riau, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah, dan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Cak Imin menyampaikan caramah kebangsaan tentang 4 pilar kebangsaan di hadapan ribuan masyarakat dan santri di pesantren tersebut.

Usai menghadiri acara di Pesantren Islamic Center Al Hidayah, Cak Imin dan rombongan menuju Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti di Salo, Kampar.

Diketahui, sebelumnya Cak Imin ngopi dan bincang santai dengan para awak media. Kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan orasi ilmiahnya di kampus Univeraitas Islam Negeri Sultan Syarid Kasim (UIN Suska Riau).