Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Langkah Presiden Meminta Fatwa MA Sangat Bijaksana

Berita Utama
Langkah Presiden Meminta Fatwa MA Sangat Bijaksana

PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj Ida Fauziyah menilai langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta fatwa Mahkamah Agung (MA) terkait pro kontra pengangkatan kembali Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta sangat bijaksana.

"Langkah Presiden Jokowi sangat bijaksana dalam meminta fatwa MA terkait pro dan kontra pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, kendati dirinya tengah tersandung kasus penistaan agama," katanya di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Ida mengajak semua pihak menunggu fatwa yang akan dikeluarkan MA terkait hal tersebut. Saat ditanya apakah F-PKB akan bergabung dengan para penggagas 'Ahok Gate'. Ia dengan santai menjawab bahwa usulan hak angket di DPR RI belum terlalu perlu. Sebab, Komisi II dapat menggunakan hanya untuk meminta penjelasan langsung dari pemerintah.

"Komisi II dapat memanggi Menteri Dalam Negeri untuk meminta penjelasan langsung terkait pengangkatan Ahok kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

Ida meminta masyarakat tidak terpolarisasi terhadap situasi politik yang ada di DPR. Apalagi sampai saling bermusuhan karena dukung mendukung.

"Penggunaan hak angket memang diatur dalam aturan main DPR RI. Jangan kita langsung tepancing dengan situasi di DPR. Karena itu hanya bagian kecil dari dinamika politik yang terjadi di Dewan," tandasnya.