Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Marwan Jafar Diyakini Akan Menangi Pilkada Jateng

Berita Daerah
Marwan Jafar Diyakini Akan Menangi Pilkada Jateng
PKBNews - MANTAN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrai Marwan Jafar dipastikan menjadi calon utama yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di ajang Pilkada Jawa Tengah 2018.
 
Menurut Sekretaris DPC PKB Demak Zazinul Fatah, PKB mengesampingkan menampik adanya isu terkait Marwan Jafar yang hendak dipinang sebagai calon wakil gubernur.
 
"Jawa Tengah adalah runner up basis PKB, setelah Jatim. Maka kami optimis bisa memenangi Pilgub Jateng dengan gemilang kali ini," kata Zazinul Fatah, Kamis(30/11/2017).
 
Zazinul yang juga Tim Sukses Marwan Jafar ini mengatakan bahwa sosok Marwan Jafar sudah bisa menjadi modal dasar untuk berlaga di kancah politik tingkat provinsi. Karier politik yang cemerlang, kata Zazinul, bisa menjadi penunjang jika kelak ia berhasil menduduki kursi nomor satu di Jawa Tengah.
 
"Di usianya yang masih muda, Marwan Jafar yang pernah duduk sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI ini sudah berhasil merebut simpati rakyat hingga menjadi anggota DPR," ujar Zazinul. 
 
Selain pernah di parlemen, Marwan Jafar pun memegang berbagai jabatan penting. "Hingga puncaknya tahun 2016 menjadi Menteri Desa, yang artinya, di usianya sekarang MJ sudah makin matang dalam menyikapi segala hal terkait pembangunan di Jawa Tengah," tandas Zazinul. 
 
Hingga saat ini, PKB mengklaim, Marwan Jafar terus mendapat dukungan dari para kiai dan pengasuh pondok pesantren. Dukungan untuk MJ terus mengalir dari segenap warga Nadliyin di Jawa Tengah.