Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Melalui Shalat Istikharah, Mantan Wakil Bupati Kutai Barat Pilih Gabung ke PKB

Berita Daerah
Melalui Shalat Istikharah, Mantan Wakil Bupati Kutai Barat Pilih Gabung ke PKB

PKBNews - SETELAH menjalankan shalat istikharah mantan Wakil Bupati Kutai Barat Didik Effendi memutuskan bergabung ke dalam keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim).

"Saya memutuskan bergabung ke PKB setelah melaksanakan shalat istikharah. Soal alasan mengapa dirinya mudur dari partai lamanya, murni karena ketidaksepahaman dengan teman-teman," katanya, Rabu (17/5/2017).

Namun, sebelum bergabung ke PKB, kata Didik, ia lebih dulu mengundurkan diri dari partai lamanya. Sejak mengundurkan diri beberapa pekan lalu, ada beberapa partai yang menawarkan dirinya untuk bergabung.

"Ada beberapa partai sekitar tiga yang minta bergabung. Saya lebih cocok dengan PKB. Dekat dengan Pak Syafruddin dan satu almamater dengan beliau di FKIP Unmul," ujarnya.

Ia menegaskan, pengunduran dirinya sama sekali tanpa dipaksaan. Mantan anggota DPRD Kubar dua periode itu menyatakan akan berkarier di DPRD Kaltim.

"Tanpa dipaksa dan saya menetukan sikap. Karena ada yang usulan atau masukan yang tidak disetujui di partai. Saya ingin berkarier di DPRD Provinsi karena naluri saya. Karena sudah 16 tahun," ucapnya.