Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Mendes Ajak Santri Majukan Desa

Berita Utama
Mendes Ajak Santri Majukan Desa
PKBNews - PARA santri di Tasikmalaya agar berkontribusi dalam membangun desa salah satunya dengan memajukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 
 
Ajakan itu disampaikan Menteri Desa Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo. "Saya juga mengajak para santri agar mengikuti pelatihan kewirausahaan untuk melatih dan meningkatkan potensi, Oleh karena itu saya mengajak santri-santri ini untuk dilatih terlebih dahulu di BNI Bisnis University. Setidaknya akan ada 100 santri yang nantinya akan diturunkan ke desa-desa untuk mengawal. Setiap pesantren 100 santri," kata Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Tasikmalaya, Selasa (20/3/2018). 
 
"Output dari pelatihan tersebut terbentuk jiwa entrepreneurship dan membantu tata kelola administratif di BUMDes," kata Menteri Eko. 
 
Menurut Eko, para santri harus aktif untuk membangun desa. Ia menyakini bahwa santri mampu memberi solusi dalam membangun desa, "Sudah waktunya kader dan santri mendapat perhatian yang lebih dari bangsa. Sudah waktunya kita mendukung kader. Ponpes ini  sangat besar dan modern," jelasnya. 
 
Senada dengan Menteri Eko, Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman menuturkan bahwa santri mampu menjawab persoalan bangsa salah satunya menjadi pengusaha dan lainnya, "Pesantren Condong sangat istiqomah, jadilah santri yang kratif. Santri mampu menjadi yang terdepan. Kalian harus siap jadi santri entrepreneur," tandasnya.