Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menpora Akan Tingkatkan Kesejahteraan Pelatih Olahraga

Berita Utama
Menpora Akan Tingkatkan Kesejahteraan Pelatih Olahraga

Jakarta - RENCANA Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meningkatkan kesejahteraan pelatih olahraga bukan omong kosong. Hal tersebut dapat dilihat dari penandatanganan nota kesepemahaman antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harya Wibisana.

Nota kesepahaman tersebut terkait Petunjuk Teknis dan Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pelatih Olahraga dan Asisten Pelatih Olahraga.

"MoU ini memberikan peluang dan harapan kepada para pelatih dan asisten pelatih yang telah menjadi CPNS/PNS untuk berkompetisi agar mendapatkan perhatian lebih, dari tunjangan profesi, tunjangan profesional hingga peningkatan kariernya di birokrasi terlebih untuk memperbaiki standart dan potensinya," kata Menpora Imam Nahrawi saat acara penandatanganan MoU di Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Kemenpora telah mengangkat olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi menjadi CPNS, sekitar 1000 orang olahragawan dan pelatih olahragawan berprestasi baik di pusat dan daerah, sesuai Permenpora Nomor 0275 Tahun 2010.

"Di masa mendatang, diharapkan PNS pelatih dan asisten pelatih olahraga ini dapat lebih maksimal dalam mengembangkan dan memajukan olahraga nasional," kata Imam.

Menurut Imam, ia ingin memberikan kesempatan dan peluang bagi PNS pelatih olahraga dan asisten pelatih olahraga untuk mengembangkan diri baik formal maupun pelatihan-pelatihan yang telah dipersiapkan.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah membentuk Badan Akreditasi dan Standarisasi Nasional Olahraga, inshaalloh itu akan menunjang penguatan dan asistensi para pelatih dan asisten pelatih olahraga kedepan," katanya.