Dewan Pengurus Pusat
Partai Kebangkitan Bangsa

Menpora Dukung Peningkatkan Kualitas Sarana Olahraga

Berita Utama
Menpora Dukung Peningkatkan Kualitas Sarana Olahraga
PKBNews - MENTERI Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Banyuaisn, Sumatera Selatan meningkatkan fasilitas olahraga yang telah dimiliki saat ini.
 
"Fasilitas olahraga dan potensi atlet cukup baik, dengan sedikit dorongan kabupaten ini layak menjadi percontohan tempat wisata olahraga nasional karena memiliki fasilitas berskala internasional," kata Imam Nahrawi, Kamis (20/7/2017).
 
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi Kabupaten Musi Banyuaisn untuk terus menambah dan meningkatkan fasilitas olahraga.
 
Mungkin bisa juga nanti saat menjelang Asian Games 2018, atlet yang akan turun dalam event tersebut memanfaatkan fasilitas olahraga di Bumi Serasan Sekate ini untuk berlatih, kata Imam.
 
Dia menjelaskan, Kabupaten Musi Banyuasin bisa menjadi partner Kota Palembang dalam menyukseskan Asian Games 2018.
 
Standar fasilitas olahraga di kabupaten ini sudah sangat layak untuk digunakan sebagai tempat pertandingan tingkat internasional, sehingga KONI Musi Banyuasin diharapkan bisa proaktif menyukseskan dan mempersiapkan perhelatan Asian Games 2018.
 
"Pemkab Musi Banyuasin dan stakeholder lainnya dinilai cukup konsisten memasyarakatkan olahraga di kabupaten ini, terbukti melalui Turnamen Gala Desa berupaya mendidik potensi atlet muda berbakat dari desa," tandas Imam.